Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Diantar Ojek Online, Partai Nasdem Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem daftarkan 580 orang Bacaleg (bakal calon legislatif) ke KPU RI (Komisi Pemilihan Umum), dengan menumpang ojek online yang berangkat dari Tower NasDem, Jakarta Pusat pada Kamis (11/5).

Ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh melepas langsung keberangkatan para Bacaleg yang membawa beragam atribut. Sebelum berangkat, Surya Paloh berpesan agar Bacaleg bawa misi gerakan perubahan untuk membuat bangsa bergerak ke arah lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih, dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya persilakan saudara untuk menuju kepada KPU,” ucap Surya Paloh yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/5).

580 Bacaleg DPR RI dari Partai NasDem, berasal dari 2.372 bacaleg tingkat provinsi, serta 17.150 bacaleg tingkat kabupaten/kota.

Sebelumnya, PDIP sebagai salah satu partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, mulai mendaftar Bacaleg (bakal calon legislatif) di KPU RI (Komisi Pemilihan Umum)ytang diiringi dengan Kirab Budaya dari Kantor DPP PDIP yang lokasinya tidak jauh dari kantor KPU.

“Rombongan DPP PDI Perjuangan akan berjalan kaki dan sebagian naik dokar menuju Kantor KPU Pusat. Ada defile yang meramaikan suasana pendaftaran. Rencana bergerak dari kantor DPP pukul 09.00 WIB,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/5).

Dalam pawai tersebut, terilihat Hasto berangkat ke KPU naik delman. Beberapa pengurus lainnya, juga terlihat naik delman seperti Kris Dayanti, Erigo Sotarduga, Ribka Tjiptaning dan pengurus lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru