Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menteri Kamboja Minta Maaf Soal Insiden Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Insiden bendera Indonesia terbalik kembali terjadi di ajang multievent, dalam hal ini SEA Games 2023 di Kamboja. Menteri Olahraga Kamboja, Hang Chuon Naron pun resmi meminta maaf.

Permintaan maaf itu dilontarkan langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo setelah insiden bendera terbalik itu terjadi.

Menteri Olahraga Kamboja meminta pertemuan langsung dengan Menpora Dito tepat setelah kejadian berlangsung, Jumat (5/5) kemarin. Namun pertemuan keduanya dikabarkan baru terjadi pada Sabtu (6/5).

“Saya sangat-sangat meminta maaf atas kejadian kemarin,” ungkap Hang, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (6/5).

Selain permintaan maaf, Menteri Olahraga Kamboja itu juga harap bahwa Indonesia bisa mendulang kesuksesan di SEA Games 2023 kali ini.

“Saya berharap bahwa Indonesia sukses besar dan dapat banyak medali emas,” lanjutnya.

Ada pun Menteri Olahraga Kamboja menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap panitia yang lalai dalam menjalankan tugasnya itu.

Sebagai informasi, insiden bendera terbalik Indonesia tersebut terjadi tepat menjelang opening ceremony SEA Games 2023 berlangsung.

Sebelum dimulainya acara opening ceremony, pihak panitia SEA Games 2023 lantas menampilkan pre-show.

Ketika itu lah insiden bendera Indonesia terbalik. Sebelumnya Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) juga telah melayangkan surat protes kepada panitia penyelenggara SEA Games 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru