Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Yayasan Milik Anak Menteri Diduga Monopoli Bisnis di dalam Penjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah yayasan bernama Jeera Foundation belakangan ini menjadi viral dan memicu banyak perbincangan di media sosial karena sistem bisnis mereka di dalam penjara.

Dimana awalnya hal tersebut terungkap dalam sebuah pernyataan Tio Pakusadewo dalam sebuah perbincangan di akun Youtube miki Uya Kuya. Dalam dalam salah satu materi percakapan itu adalah membahas mengenai salah satu yayasan yang menaungi para warga binaan.

Yayasan yang diketahui bernama Jeera Foundation itu disebut menguasai bisnis koperasi dan kantin yang beroperasi di dalam penjara. Tio bahkan mengungkap, salah satu bentuk monopoli tersebut adalah ketika dirinya tidak bisa minum air mineral selain merk ‘Jeera’.

“Kaya air kita harus terpaksa beli itu kan, kantin, semuanya dikelola mereka. Gw gak bisa minum kalau bukan (merk) itu. ucap Tio dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/5).

Tio kemudian mengungkap, Jeera Foundation itu merupakan inisiasi dari salah seorang narapidana kasus korupsi yang berhasil melobi seseorang untuk membentuk yayasan tersebut.

“Yang mengagas napi bekas koruptor, terus dia menggaet salah satu anak menteri. Dia paling banyak berkuasa di beberapa penjara. Perannya membuat para napi menjadi lebih punya tujuan hidup,” bebernya.

Sementara itu, dari informasi yang disampaikan melalui akun Twitter @PartaiSocmed, Jeera Foundation dikelola oleh anak dari Menkumham Yasonna Laoly yakni Yamitema Laoly.

“Yang dimaksud Tio Pakusadewo pada bagian akhir video ini adalah Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yang memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar,” tulis salah satu Tweet @PartaiSocmed

Posisi anak dari kader PDI Perjuangan itu pun dikabarkan cukup sentral hingga kemudian bisa melakukan monopoli di dalam penjara. “Dimana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru