BerandaNewsEkobizDi Hadapan Para Investor Jerman, Jokowi Bilang Begini

Di Hadapan Para Investor Jerman, Jokowi Bilang Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menyuarakan transformasi ekonomi melalui inovasi dan teknologi, yakni dengan hilirisasi industri serta ekonomi hijau.

Jokowi mengatakan, bahwa dalam menjalankan ekonomi hijau, Indonesia berkomitmen kuat untuk terus menjaga keberlangsungan lingkungan.

Jokowi menargetkan, sebanyak 23 persen sumber energi di Indonesia pada tahun 2025 berasal dari energi baru dan terbarukan (EBT).

“Di tahun 2025 energi berasal dari energi baru terbarukan, dan di tahun 2050 seluruh pembangkit batubara ditutup. We walk the talk, not only talk the talk,” kata Jokowi saat membuka Hannover Messe 2023 di Jerman yang dikutip Holopis.com, Senin (17/4).

Penerbit Iklan Google Adsense

Meski demikian, Indonesia menurut Jokowi harus memastikan bahwa transisi energi dapat menghasilkan energi yang terjangkau bagi masyarakat.

Dia mengatakan, bahwa untuk menjalankan hal tersebut, perlu investasi dan pembiayaan yang tidak sedikit.

“Setidaknya USD1 triliun sampai 2060. Indonesia mengundang investor dari Jerman untuk mengembangkan ekonomi hijau di Indonesia. Sekali lagi, Indonesia sangat terbuka untuk investasi dan kerja sama,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, Indonesia memiliki segudang potensi sumber daya alam yang melimpah, bonus demografi, pasar yang besar dan ekonomi yang terjaga.

Hal tersebut, kata dia, menjadi modal bagi Indonesia sebagai pemain besar di industri kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Ia juga menegaskan, bahwa Indonesia terbuka dalam investasi dan kerjasama utamanya dalam hilirisasi.

“Sampai tahun 2040, ada 21 komoditas dalam peta jalan hilirisasi, diproyeksikan mencapai nilai investasi USD545,3 miliar,” kata Jokowi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS