Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Suzuki e-Burgman Jalani Tes di India Pakai Penggerak Rantai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suzuki mulai bermain disegmen skuter listrik, dengan melakukan tes e-Burgman di India dan Jepang sebelum resmi diluncurkan. Rencananya skuter listrik Suzuki e-Burgman, akan diluncurkan pada tahun 2024.

Dikutip Holopis.com dari Autoby, Jumat (31/3) tes Suzuki e-Burgman, rencananya akan dilakukan sekitar bulan April dan Juni 2023 yang akan melibatkan masyarakat umum.

Saat melakukan tes di India, skuter listrik ini tidak menggunakan van belt seperti skutik pada umumnya. Suzuki menggunakan sistem motor listrik, yang dipasang di tengah. Suzuki e-Burgman, juga dites menggunakan sistem penggerak rantai, yang kemudian diteruskan ke roda belakang.

Alasan penggunaan sistem penggerak rantai, dengan pertimbangan lingkungan lalu lintas yang keras di India karena sedikitnya jalan raya beraspal. Sehingga sistem penggerak van belt, dinilai kurang cocok di India.

Sementara itu dari informasi yang ada, versi produksi Suzuki e-Burgman dikabarkan menggunakan paket baterai yang dapat ditukar alias swapable. Namun, belum ada informasi terkait kapasita baterai yang digunakan.

e-Burgman diklaim memiliki tenaga puncak 4 kW, yang setara dengan TVS iQube S dan Bajaj Chetak. Jarak tempuh skuter listrik Suzuki ini, memiliki jangkauan hingga 44 km saat dikendarai dengan kecepatan stabil 60 km/jam di jalanan datar.

Angka ini menunjukkan bahwa e-Burgman mungkin akan lebih merupakan motor litrik yang praktis daripada yang lebih berorientasi pada kinerja seperti Ola S1 Pro atau Ather 450X di India.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru