HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez gagal meraih podium di MotoGP Portugal 2023, karena alami insiden saat balapan baru berjalan 2 lap.

Dalam balapan yang berlangsung di Algarve International Circuit, Minggu (26/3) pembalap Honda itu ada di posisi start pertama.

Sayangnya, pembalap yang berjuluk The Baby Alien itu tidak bisa pertahankan posisi terdepan. Saat masuk lap kedua, ia bersenggolan dengan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Lalu, Marquez menabrak pembalap RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira hingga keduanya tidak bisa melanjutkan balapan seri pertama MotoGP 2023. Bahkan, Oliveira langsung mendapat perawatan dari tim medis dipinggir lintasan.

Usai insiden tersebut, Marquez langsung minta maaf kepada para penonton dengan melambaikan tangan ke arah grandstand.

Tidak hanya itu, Marquez juga datang ke paddock tim dari Oliveira, RNF MotoGP Team untuk menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang terjadi.

Sebelumnya, diberitakan Babak kualifikasi MotoGP Portugal 2023 selesai digelar, pada Sabtu (25/3) sore di Algarve International Circuit.

Dalam sesi tersebut pembalap Honda, Marc Marquez berhasil mengunci pole position dengan catatan waktu 1 menit 37,266 detik.

Marquez, sebelumnya juga berhasil finis di posisi ketiga dalam sesi sprint race yang digelar pada Sabtu (25/3) malam di Algavre International Circuit.