back to top

Pengumuman! Pendaftaran Mudik Gratis Kemenhub Dibuka Mulai Hari Ini

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan program mudik gratis di tahun 2023 ini. Bagi Sobat Holopis yang berminat untuk mengikuti program tersebut, bisa melalukan pendaftaran yang dibuka mulai hari Senin, 13 Maret 2023.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Kemenhub menjelaskan bahwa pendaftaran program mudik gratis tersebut dibuka sampai 14 April 2023 mendatang, atau jika kuota susah terpenuhi.

“Pendaftaran mudik gratis dapat dilakukan mulai 13 Maret 2023 pukul 14.00 WIB,” tulis unggahan Kemenhub @Kemenhub151 yang dikutip Holopis.com, Senin (13/3).

Ada daftar 28 kota tujuan mudik gratis Kemenhub tahun ini. Pertama, di Jawa Barat ada Garut, Tasikmalaya, dan Cirebon.

Kedua, di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ada Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta.

Ketiga, untuk daerah Jawa Timur ada Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, dan Tulungagung. Keempat, tujuan Sumatra ada Lampung dan Palembang.

Cara daftar mudik gratis Kemenhub 2023

Bagi Sobat Holopis yang ingin mendaftar mudik gratis Kemenhub 2023, pastikan telah mengunduh aplikasi MitraDarat di Play Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah berikut ini :

  • Login di aplikasi MitraDarat.
  • Klik Icon ‘Mudik Gratis’ di aplikasi MitraDarat.
  • Pilih titik keberangkatan dan tujuan mudik.
  • Pilih armada mudik sesuai yang diinginkan.
  • Isi identitas data penumpang dengan benar.
  • Klik tombol ‘Selesaikan Pemesanan’

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Chelsea vs Tottenham : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Pertandingan big match antara Chelsea vs Tottenham akan digelar di pekan ke-35 Liga Inggris, berikut head to head dan prediksi susunan pemain kedua tim.

TERPOPULER

Rekomendasi :