Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizMendag Klaim Sudah Keluarkan Izin Ekspor Pangan Jelang Ramadhan

Mendag Klaim Sudah Keluarkan Izin Ekspor Pangan Jelang Ramadhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengklaim, bahwa pihaknya telah mengeluarkan seluruh izin ekspor komoditas pangan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya peningkatan permintaan menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idulfitri 1444 H, serta menjaga kestabilan harga pangan di dalam negeri.

“Ya semua (izin ekspor) kan sudah (dikeluarkan), kedelai, terus terigu, gula, daging, semua lah sudah siap mudah-mudahan Insyaallah,” kata Zulhas dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Zulhas memastikan pasokan pangan dalam beberapa bulan kedepan terbilang aman. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait pasokan pangan di momen Ramadhan-Lebaran.

“Ramadhan sebentar lagi, kita sedang kerja keras agar persediaan apapun ada lebih banyak, dan kita harap masyarakat nggak usah khawatir,” katanya.

Meski begitu Zulhas belum dapat memastikan harga pangan di bulan Ramadhan-Lebaran bisa terjangkau, mengingat di bulan tersebut kerap terjadi lonjakan permintaan yang tentu berdampak pada harga itu sendiri.

Namun dia menegaskan, bahwa pihaknya akan menyiapkan sejumlah strategi agar harga-harga pangan tersebut bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Segala hal (pangan) ada, tinggal sekarang harganya harus bisa terjangkau, itu yang sedang kita persiapkan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.