Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Thohir Sebut FIFA Coret Stadion Piala Dunia U20 Jika…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyebut bahwa FIFA berhak mencoret penggunaan stadion untuk Piala Dunia U20 2023 apabila dirasa belum siap.

Hal tersebut disampaikan pasca rapat LOC (Local Organizing Committee) Piala Dunia U20 2023 mengenai operation, safety, dan security di GBK Arena, Senayan, Jakarta pada Senin (6/3) kemarin.

“Sejak kemarin saya sudah melakukan rapat bersama LOC. Saya melihat update dari setiap divisi dan isu-isunya. Hari ini kami membahas terkait operation, safety dan security. Dari hasil rapat terkait operation, FIFA memberikan sejumlah catatan,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (7/3).

Lanjutnya, Erick Thohir kemudian menjelaskan bahwa keenam stadion yakni Gelora Bung Karno Jakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat akan diaudit atau dicek ulang oleh FIFA.

“Enam stadion dan empat lapangan di tiap kota ini akan di cek ulang oleh FIFA secara langsung pada tanggal 21 hingga 27 Maret mendatang. Ada catatan dari FIFA bahwa mereka bisa dan berhak mencoret enam stadion menjadi empat stadion dan juga lapangan latihan bisa dikurangi,” ujarnya.

“Kita tidak ingin hal ini terjadi karena ada bagian kerja pemerintah pusat yang dihandle Kementerian PUPR dan juga peran sangat penting dari pemerintah daerah,” sambungnya.

Erick Thohir pun kemudian berencana akan mengecek langsung seluruh stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023 nanti pada akhir pekan ini.

“Sabtu, Minggu, Senin, nanti saya akan datangi enam stadion dan saya akan minta perwakilan dari LOC, FIFA, pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk turun bersama agar membenahi kekurangan stadion atau lapangan satu per satu. Masih ada waktu untuk memperbaiki dan ini menjadi komitmen dari kami, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan LOC,” tukasnya.

Sebagai informasi, gelaran Piala Dunia U20 2023 akan berlangsung tak lama lagi, perhelatan terbesar sepakbola muda dunia tersebut akan digelar pada 20 Mei sampai Juni 2023.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru