Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Jabar Bakal Dilanda Hujan Seharian Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) hari ini, Selasa (28/2).

Dalam rilis resminya yang diterima Holopis.com, cuaca di Jabar pada hari ini umumnya bakal turun hujan, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

BMKG sebelumnya juga telah mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem diprediksi akan terjadi selama sepekan ke depan.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan, potensi cuaca ekstrem ini akan terjadi di hampir semua provinsi di Indonesia, termasuk Jabar.

“Di hampir semua provinsi ini tampaknya harus lebih waspada (potensi cuaca ekstrem) sampai seminggu ke depan,” kata Dwikorita, Senin (27/2).

BMKG memprediksi, kondisi cuaca pada pagi ini berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Cirebon dan Kab Kuningan.

Selain itu, Potensi hujan sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi dan Kab Karawang.

Selanjutnya, untuk cuaca di Jabar pada siang hari nanti berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Pangandaran, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon.

Kemudian di wilayah Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor dan Kab Cianjur, berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Sementara untuk prakiraan cuaca di Jabar pada malam ini berpotensi hujan ringan disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Garut, Kab Tasikmalaya dan Kab Pangandaran.

Tak hanya itu, potensi hujan hujan sedang juga diprediksi BMKG bakal terjadi di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Sukabumi.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini diprediksi BMKG akan berkisar antara 21 – 32 derajat celcius, dengan kelembapan antara 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru