Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Cuaca Jabar Didominasi Hujan Hari Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) hari ini, Selasa (28/2).

Dalam rilis resminya yang diterima Holopis.com, cuaca di Jabar pada hari ini umumnya bakal turun hujan, mulai dari hujan ringan hingga lebat.

BMKG sebelumnya juga telah mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem diprediksi akan terjadi selama sepekan ke depan.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan, potensi cuaca ekstrem ini akan terjadi di hampir semua provinsi di Indonesia, termasuk Jatim.

“Di hampir semua provinsi ini tampaknya harus lebih waspada (potensi cuaca ekstrem) sampai seminggu ke depan,” kata Dwikorita, Senin (27/2) kemarin.

BMKG memprediksi, kondisi cuaca pada pagi ini di Jabar akan berawan hingga hujan ringan di sebagian wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sumedang dan Kab Bandung Barat.

Selain itu, potensi hujan ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi menjelang siang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab dan kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kab Kuningan dan Kota Banjar.

Selanjutnya cuaca di Jabar pada siang hari nanti berpotensi hujan ringan.hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan kota Sukabumi, Kab Karawang, Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kab Pangandaran.

Lalu di Kab dan Kota Bogor, Kab Bandung Barat, Kab Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Indramyu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Purwakarta, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat.

Sementara untuk prakiraan cuaca di Jabar pada malam ini berpotensi turun hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Karawang, Kab Garut, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab dan Kota Bogor, dan Kab Kuningan

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini akan berkisar antara 18 – 32 derajat celcius, dengan kelempan antara 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru