Musra Sultra : Airlangga dan Ganjar Capres Cawapres Favorit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea memaparkan hasil gelaran Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke-19 Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Kota Kendari pada hari Minggu (19/2) kemarin kembali menjaring potensi nama-nama tokoh nasional yang bakal menjadi bahan rekomendasi Pemilu 2024.

Dalam keterangannya, Andi Gani menyebut bahwa Musra Sultra menunjukkan nama Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berada di urutan paling puncak. Nomor dua ada Prabowo Subianto dan ketiga ada Ganjar Pranowo.

Sementara untuk Cawapres, nomor pertama ada Ganjar Pranowo yang disusul oleh Mahfud MD di urutan kedua. Sementara di urutan ketiga ada Moeldoko.

“Untuk capres, nama Airlangga Hartarto masuk di posisi puncak. Sementara untuk Cawapres, Mahfud MD kembali masuk dua besar radar cawapres favorit Musra,” kata Andi Gani dalam konferensi persnya di FX Sudirman, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/2).

Dikatakan Andi Gani, seluruh hasil Musra sejauh ini sudah dilaporkan ke Jokowi. Andi Gani menjelaskan, puncak Musra diperkirakan akan berlangsung usai Hari Raya Idul Fitri.

Di puncak Musra akan diumumkan 3 nama capres dan 5 nama cawapres yang menduduki posisi tertinggi selama berlangsungnya Musra.

Andi Gani menambahkan, Presiden Jokowi masih membuka dukungannya ke semua pihak. Kata dia, Jokowi belum memastikan dukungan ke salah satu calon.

“Beliau mendukung semua sosok untuk berkompetisi, seperti Pak Ganjar, Pak Prabowo, Pak Airlangga. Kemarin di PPP menyebut nama Pak Mahfud MD juga selain nama yang sering disebut tadi,” tegasnya.

Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Panel Barus memaparkan hasil Musra Sultra. Untuk capres yang unggul Airlangga Hartarto di posisi pertama dengan raihan 21,98 persen.

Disusul Prabowo Subianto 18,93 persen, Ganjar Pranowo 17,98 persen, Moeldoko 13,67 persen, Erick Thohir 8,07 persen, Anies Baswedan 7,6 persen, Khofifah Indar Parawansa 2,29 persen, Muhaimin Iskandar 1,58 persen, Ridwan Kamil 1,46 persen, Puan Maharani 1,33 persen, dan lainnya 5,08 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru