HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok relawan Jokowi Mania atau yang biasa disebut relawan Joman menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“DPP Joman memutuskan mendukung Prabowo Subianto untuk pemilu 2024,” kata Sekretaris Jenderal DPP Joman, Gojali Harahap dalam konferensi pers di kantornya yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

Gojali mengatakan, keputusan mendukung tokoh yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu disepakati dalam rapat pleno dengan pengurus Joman pada Selasa (14/2) kemarin.

Dia pun membeberkan sejumlah alasan pihaknya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Menurut Gojali, Prabowo memiliki modal sosial yang cukup untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, Joman juga menilai Prabowo sebagai sosok pemimpin yang punya nyali.

“Dia berani ambil sikap walaupun banyak yang menghujat dan mencibir,” kata dia.

Gojali lantas melanjutkan, sosok Prabowo dianggap memiliki integritas, loyalitas dan total dalam bekerja. Dia mengatakan Prabowo dianggap juga memiliki kemampuan diplomasi yang kuat.

Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai hanya Prabowo yang mampu melanjutkan pembangunan yang menjadi perjuangan Presiden Jokowi.

“Kami berharap Presiden ke-8 adalah Prabowo Subianto,” kata dia.