HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik Arif Nurul Imam angkat bicara perihal deklarasi dukungan relawan Jokowi Mania alias JoMan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Sebagai informasi, relawan JoMan sebelumnya sempat mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dengan membentuk kelompok relawan bernama GP Mania. Namun beberapa waktu lalu, relawan tersebut dibubarkan oleh JoMan.

Arif menduga, pecahnya relawan Ganjar tersebut lantaran aspirasi yang tidak tertampung. Dia juga menduga, JoMan mempunyai alternatif capres lain yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Kalau kemudian hari ini (relawan JoMan) mendukung Prabowo Subianto, saya kira relevan,” kata Arif kepada Holopis.com melalui pesan Instant, Rabu (15/2).

Tak hanya itu, Arif juga melihat relawan JoMan yang diketuai Immanuel Ebenezer alias Noel itu telah membaca sinyal-sinyal dukungan yang dilontarkan Presiden Jokowi.

“Bisa jadi relawan Jokowi mania ini juga membaca sinyal-sinyal dari presiden Jokowi bahwa kemungkinan Presiden Jokowi akan meng-endorse Prabowo Subianto,” pungkas Arif.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, Kelompok relawan JoMan melabuhkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal DPP JoMan, Gojali Harahap dalam konferensi pers yang berlangsung di kantornya, Rabu (15/2).

“DPP JoMan memutuskan mendukung Prabowo Subianto untuk pemilu 2024,” kata Gojali.

Gojali menilai, Prabowo merupakan sosok yang punya modal sosial untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, dia juga menilai Prabowo sebagai sosok pemimpin yang punya nyali.

“Dia berani ambil sikap walaupun banyak yang menghujat dan mencibir,” kata dia.

Gojali lantas melanjutkan, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu dianggap memiliki integritas, loyalitas dan total dalam bekerja. Dia mengatakan, Prabowo juga dianggap memiliki kemampuan diplomasi yang kuat.

Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai hanya Prabowo yang mampu melanjutkan pembangunan yang menjadi perjuangan Presiden Jokowi.

“Kami berharap Presiden ke-8 adalah Prabowo Subianto,” pungkas Gojali.