HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dukungan terhadap Anies Baswedan maju sebagai calon presiden kembali datang kali ini dari partai Ummat.

Partai yang telah menyatakan diri bakal menggunakan politisasi identitas itu menyatakan dukungannya usai menggelar Rakernas perdana merdeka di Jakarta.

“Mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan,” kata Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

Pemilihan nama itu sendiri muncul dari setidaknya tiga nama bacapres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo.

“Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Nggak kalah antusias juga Pak Gatot. Tapi kita dengar sendiri pak Gatot memang belum bersemangat. Jadi kita tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal satu itu, Anies Baswedan,” tukasnya.

Partai Ummat sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka bakal menggunakan politik identitas saat bertarung di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi saat pembukaan rakernas di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Kami akan secara lantang mengatakan, ‘Ya, kami Partai Ummat, dan kami adalah politik identitas’,” kata Ridho (13/2).