HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menilai bahwa pasangan Capres-Cawapres yang ideal untuk Anies Rasyid Baswedan adalah Rizal Ramli. Menurutnya, sosok ekonom nasional sekaligus mantan Menko Kemaritiman era Jokowi-JK tersebut memiliki integritas yang baik.

Bahkan kata Jerry, pasangan Anies-Rizal adalah koalisi yang sangat tepat disebut sebagai antitesa dari Presiden Joko Widodo saat ini.

“Sebetulnya dua capres yang antitesa Jokowi, pertama Anies Baswedan dan kedua Rizal Ramli,” kata Jerry kepada Holopis.com, Sabtu (11/2).

Jerry yakin, jika Anies dan Rizal Ramli diusung menjadi pasangan Capres dan Cawapres, maka tak akan ada satu pun oligarki yang ikut berkecimpung di dalam Pemilu 2024 nanti.

“Kalau keduanya disandingkan, maka para oligarki tak akan bisa tidur pulas,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia menyarankan agar Koalisi Perubahan yang diisi oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat mau mengusung Anies Rasyid Baswedan dan Rizal Ramli sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi akan menarik jika dua tokoh terbaik Indonesia ini disatukan,” pungkasnya.