HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda PCX Hybrid tidak lagi dijual PT Astra Honda Motor (AHM), di Indonesia mulai tahun 2023. Motor yang hadir sejak tahun 2018 ini, hanya menyisakan sisa stok yang ada di dealer.

“Jadi sekarang masih ada beberapa unit tidak banyak, di dealer-dealer tertentu,” ujar GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/2).

Bahkan dalam laman resmi Honda, motor hybrid itu sudah tidak lagi ada dalam daftar produk. Padahal saat diluncurkan, Honda PCX Hybrid mendapat respon yang cukup baik.

Sayangnya, keputusan untuk tidak menjualnya lagi harus diambil. Karena, pasarnya masih terbatas yang membuat penjualannya tidak besar.

“Motor ini diterima dengan baik oleh masyarakat mengingat model ini pioneer untuk motor berteknologi hybrid di Indonesia. Angka penjualannya memang tidak sebesar motor konvensional karena marketnya emang niche,” kata Muhib.

Sebagai informasi, Honda PCX Hybrid memiliki spesifikasi seperti Honda PCX 160, yakni eSP+ 156,9 cc dengan konfigurasi SOHC empat katup. Spesifikasi tersebut dipadukan baterai lithium-ion 50,4 volt 4 ampere.

Motor tersebut, sudah dilengkapi ACG Starter yang berfungsi sebagai motor assist dan perangkat Power Drive Unit (PDU). Berkat teknologi itu, kendaraan bisa mendapat tambahan tenaga sebesar 1,7 dk dan torsi 4,3 Nm di putaran mesin 3.000 rpm. Honda membanderol motor hybrid itu, dengan harga Rp 45 juta dengan status on the road Jakarta.