HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Perindo menyatakan mereka belum mau deklarasi secara langsung untuk memberikan dukungan terhadap calon presiden yang masuk dalam bursa pemilihan umum 2024 mendatang.

Juru bicara partai Perindo, Effendi Syahputra mengatakan, pada dasarnya mereka akan mendukung sosok capres yang bakal dipilih oleh Joko Widodo (Jokowi).

“Kita berkesimpulan siapa pun calon yang disetujui untuk meneruskan kiprah pak Jokowi itu yang akan kita dukung untuk maju di pencapresan. Siapapun yang akan didukung oleh pak presiden jokowi tentu kita akan melihat ke arah sana.” kata Effendi dalam program Ruang Tamu Holopis yang dikutip Sabtu (28/1).

Effendi pun menegaskan, mereka sudah menangkap sinyalemen dukungan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan. Oleh karena itu, mereka pun menyatakan terbuka untuk memberikan dukungan dengan kondisi mereka yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen.

“Memang banyak rapat-rapat kita juga pak Hary Tanoe menjelaskan akan mendukung kode-kode yang diberikan Pak Jokowi tentu kita tangkap, siapa yang bakal kita pilih ke depan,” tukasnya.

“Tentu arahnya adalah kita akan mengikuti kemana arahnya Pak Jokowi ini akan berlabuh ke siapa dukungannya tentu sudah ada kode-kode yang sudah dibangun kita akan mendukung ke sana,” sambungnya.

Dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi pun diketahui sempat menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. Meskipun begitu, pada dasarnya Effendi berharap agar sosok yang menggantikan Jokowi bisa tetap meneruskan dan memperbaiki program yang sudah ada saat ini.

“Jadi kita ingin program ini berjalan, banyak program-program besar yang ada di depan, yaitu proyek IKN, beberapa proyek infrastruktur yang sudah berjalan. Kita tidak ingin ini terhenti hanya karena pergantian pemerintahan, kemudian tidak satu visi dengan pemerintahan sekarang,” pungkasnya.