Posisi tanki bahan bakar, ditempatkan di area dek depan seperti Yamaha Freego. Sehingga, Sobat Holopis tidak perlu membuka jok saat mengisi bahan bakar.

3. Fitur
Yamaha tidak lupa memberikan fitur, yang akan membantu Sobat Holopis saat berkendara dengan Grand Filano Hybrid Connected. Fitur yang dihadirkan sudah semakin canggih, seperti pencahayan full LED, panel instrumen LCD dengan layar TFT, soket pengisian daya ponsel, start stop system (SSS), dan smart keyless system (SKS).

Dengan menggunakan nama Connected dibelakang, motor ini tentu saja sudah dilengkapi dengan konektivitas bernama Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan ponsel pintar atau smartphone.

Lewat fitur itu, pemilik motor bisa memantau informasi secara realtime soal kondisi kendaraan, notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, penunjuk arah parkir, dan masih banyak lagi.

Kemudian yang tidak ada dari skutik lainnya, yakni fitur Hybrid seperti di Yamaha Fazzio. Pada mesin Hybrid Blue Core 125 ini, electric power assist start yang bersumber dari daya baterai (aki) berfungsi untuk membantu tarikan awal mesin pada tiga detik pertama.

Tenaga dihasilkan dari gabungan mesin dan electric power assist sehingga bisa membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Sayangnya, untuk Yamaha Grand Filano di Indonesia belum dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Unified Brake System (UBS) seperti di Thailand.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected memiliki kapasitas tangki penyimpanan barang di bawah jok 27 liter.