HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam melihat peluang menang bagi pasangan capres-cawapres, Prabowo-Ganjar terbuka lebar di Pemilu 2024 mendatang.

“Peluang Ganjar Pranowo menjadi cawapres Prabowo terbuka lebar,” tutur Arif sebagaimana dikutip Holopis.com, Minggu (8/1).

Arif menjelaskan, peluang itu tercermin dari berbagai survei yang selalu menempatkan Prabowo-Ganjar sebagai pasangan calon dengan angka elektabilitas 50 persen keatas.

“Dari beberapa hasil simulasi survei Prabowo-Ganjar selalu mendapat angka elektabiltas di atas 50 persen alias menang satu putaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arif menilai pasangan Prabowo-Ganjar mampu mengusai hampir semua lumbung suara, sehingga peluang pasangan tersebut untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 pun semakin terbuka lebar.

“Prabowo kuat di Jawa Barat dan Banten, Ganjar menguasai Jawa Tengah, dan PKB akan menjadi pengepul suara besar di Jatim,” tandasnya.

Sebagai informasi Sobat Holopis, Koalisi Gerindra-PKB sampai dengan saat ini masih belum mengumumkan bakal capres maupun cawapres.

Namun koalisi yang terbentuk pada 13 Agustus 2022 itu hampir dipastikan bakal mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Meski begitu, sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo dalam pertarungan politik di pemilu 2024 hingga saat ini masih simpang siur.