Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolda Metro Perketat Pengamanan Tahun Baru Hingga Tiga Kali Lipat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memilih untuk meningkatkan kekuatan pengamanan saat malam Tahun Baru nanti.

Tak tanggung-tanggung, peningkatan tersebut dipilih oleh Fadil Imran dengan kekuatan tiga kali lipat saat pengamanan ibadah Natal yang lalu yang hanya berjumlah 7.421 personel.

“Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 2/3 kekuatan Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000. 1/3 istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya,” kata Fadil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (30/12).

Fadil menjelaskan, kekuatan Polda Metro Jaya saja sudah mencapai sebanyak 35 ribu personel. Nantinya sebanyak 2/3 dari jumlah total atau sekitar kurang lebih 23 ribu personel akan diturunkan dalam pengamanan malam tahun baru nanti.

Alasan penambahan pasukan secara besar-besaran itu akibat potensi kemacetan saat perayaan malam tahun baru nanti.

“Dan juga jalan-jalan umum yang sering terjadi gangguan-gangguan kemacetan lalu lintas, mulai dari kerawanan kemacetan kerawanan adanya timbulnya gesekan, atau perkelahian, potensi terjadinya bencana alam banjir sampai dengan gangguan-gangguan Kamtibmas yang lain, kejahatan-kejahatan yang lain,” jelasnya.

Fadil menambahkan, pasukan polisi akan disebar di beberapa titik dengan konsentrasi utama di wilayah Sudirman dan Thamrin yang menjadi lokasi Car Free Night dan panggung.

“2/3 Akan full total untuk melakukan back up, mulai dari sepanjang Sudirman-Thamrin. Ada 8 titik panggung, stage, kita juga sudah siapkan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru