Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil saat Nataru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyarakan bahwa ia telah melakukan pengecekan langsung di lapangan terkait dengan kondisi stok dan harga bahan kebutuhan pokok.

Salah satu lokasi yang ia sidak adalah Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sana, Presiden menyatakan bahwa stok barang dan harga kebutuhan bahan pokok stabil.

“Saya senang, secara umum harga bahan pokok cukup stabil, terkendali dan terkelola dengan baik,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (25/12).

Ia juga memberikan garansi bahwa stabilitias harga dan ketersediaan bahan pokok akan terjadi tidak hanya di Jawa Barat saja. Namun akan merata di seluruh daerah di Indonesia.

“Kestabilan harga bahan pangan menjelang Natal dan tahun baru ini tidak hanya terjadi di Jawa Barat, tetapi juga di sejumlah daerah lain di Tanah Air,” tagasnya.

Langkah Presiden Jokowi yang langsung melakukan sidak pasar ini pun diapresiasi oleh netizen. Pemilik akun Instagram @tompaguci menilai, apa yang dilakukan Kepala Negara itu merupakan manajemen kontrol yang efektif agar tidak ada upaya nakal pedagang untuk bermain-main harga di momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kehadiran presiden di pasar jadi alat kontrol dan peringatan buat spekulan jangan main-main …,” tulisnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru