Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Ajak Umat Kristiani Doakan Indonesia Dapat Berkah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD melakukan pemantauan langsung terkait dengan keamanan perayaan malam Natal di sejumlah gereja di Yogyakarta.

Mahfud MD menghadiri 4 (empat) Gereja malam ini, di antaranya; Gereja Katholik Pringgo Layan di Jalan Pringgolayan, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Mergangsang Jalan Tamansiswa Kota Yogyakarta, Gereja Katolik Jawa (GKJ) Sawo Kembar Jalan Dr. Wahidin Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, dan berakhir di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru Yogyakarta.

Dalam kesempatan baik tersebut, Mahfud mengingatkan kembali kepada para jemaah bahwa bangsa Indonesia dibangun atas berkat berbagai latar belakang agama. Inilah salah satu poin penting yang harus disadari dan disyukuri bersama oleh seluruh umat Kristiani dan para umat agama lainnya di seluruh Indonesia.

“Sehingga menjadi bangsa multikultural yang memiliki 17.500 pulau dengan penduduk 270 juta. Dengan 6 agama yang diakui konstitusi,” kata Mahfud di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru, Yogyakarta seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Oleh karena itu, kata dia, harus disyukuri meskipun berbeda beda suku, agama, budaya, asal daerah tetap bisa bersatu. Ia berpesan agar umat nasrani mendoakan negara Indonesia agar tetap bersatu sebagai NKRI.

“Kita percaya atas kekuasaan Tuhan kita berdoa untuk negara. Insya Allah Tuhan akan mengabulkan agar Indonesia yang merdeka bersatu, berdaulat, adil, dan makmur disebut dalam doa agar Indonesia terjaga dan bersama, agar mendapatkan berkah. Selamat Natal. Semoga berkah Tuhan Yang Maha Kuasa bersama kita,” jelasnya.

Kemudian di dalam kesempatan yang sama, Pastor Kepala Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru, Maharsono, mengatakan kegiatan peribadatan selalu mendoakan yang terbaik untuk negara. Ia mengungkapkan pesan Mahfud tersebut akan terus dijaga.

“Secara khusus gereja katolik pesan pak Mahfud mendoakan negara. Kami selalu mendoakan negara,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru