Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Manfaat Buah Naga, Salah Satunya Bisa Lawan Diabetes

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah naga menjadi salah satu buah-buahan tropis yang mudah dijumpai, bentuknya yang unik dan rasanya segar menjadikan buah naga sebagai buah favorit masyarakat.

Umumnya, di Indonesia buah ini memiliki berbagai varian ada yang daging buahnya berwarna putih dan berwarna keungu-unguan atau cenderung merah.

Jenis buah naga ada empat macam, meliputi buah naga daging putih (Hylocereus undatus), buah naga daging merah (Hylocereus polyrhizus), buah naga daging ungu (Hylocereus costaricensis) dan buah naga kulit kuning daging putih (Selenicereus megalanthus).

Buah naga kaya akan kandungan cairan, jadi sumber zat besi, selain itu sumber vitamin C dan tentunya masih banyak lagi kandungan nutrisi dalam buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dikutip Holopis.com dari situs Klikdokter, Selasa (29/11) berikut manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh.

Mampu Melawan Diabetes

Manfaat buah naga yang pertama yakni mampu melawan diabetes dengan membantu menstabilkan kadar gula dalam darah. Hal tersebut dikarenakan buah naga bisa membantu regenerasi sel pankreas yang rusak pada penderita diabetes.

Mampu Mengurangi Jerawat

Manfaat buah naga selanjutnya yakni mampu mengurangi jerawat, hal tersebut dikarenakan tingginya kandungan vitamin C pada buah naga. Dengan mengkonsumsi secara rutin mampu mengurangi peradangan jerawat, bahkan Sobat Holopis dapat mengolah buah satu ini menjadi masker wajah untuk membantu obati jerawat dan merawat kulit dari luar.

Mampu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Ternyata buah naga mengandung prebiotik yang merupakan sumber makanan untuk bakteri baik di dalam usus, khususnya untuk bakteri Lactobacilli dan Bifidobacteria. Kedua bakteri ini bermanfaat untuk membunuh virus dan bakteri penyebab timbulnya penyakit. Rutin mengkonsumsi buah naga mampu menjaga keseimbangan bakteri baik dan jahat dalam usus.

Mampu Meredakan Peradangan Sendi

Manfaat buah naga dapat membantu menekan peradangan sendi atau artritis. Buah naga yang kaya akan antioksidan dapat bersifat sebagai antiinflamasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru