Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ferry Paulus Tegaskan PT LIB Sudah Bertransformasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB yang baru, yakni Ferry Paulus menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pembenahan secara internal, dan sudah bertransformasi pasca Tragedi Kanjuruhan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ferry Paulus setelah melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali beserta Exco PSSI di Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/11) mengenai kelanjutan kompetisi sepakbola Indonesia.

“Pertama pembenahan internal sudah kita lakukan. Kita juga sudah bertranformasi, salah satunya berinteraksi dengan pemerintah untuk bisa mendapatkan arahan-arahan yang tentunya agar liga terstruktur dengan rapi,” ungkap Ferry Paulus, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (19/11).

Lanjutnya, disampaikan bahwa pihaknya akan tetap mengikuti petunjuk Kementerian PUPR mengenai stadion, dan mengenai pelaksanaan pertandingannya akan mengikuti petunjuk aturan dari Kepolisian.

“Saya pikir di dalam pelaksanaan pertandingan dan kompetisi, utama dan yang paling utama yang harus kita kedepankan adalah mengenai security (keamanan),” katanya.

Selain itu, mengenai berjalannya kompetisi sepakbola yang rencananya akan bergulir, terkait teknis hingga waktu maupun sistemnya akan tetap dikoordinasikan dalam rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, pemerintah dan berbagai stakeholder.

“Ada beberapa tanggal opsi. Tapi, lagi-lagi tentu pintu masuknya menunggu dari hasil rakor. Karena kick off kali ini sangat berkaitan dengan security regulation, kemudian bagaimana keterkaitan dengan pihak-pihak PUPR dan sebagainya. Sehingga memang ini perlu ada pendalaman yang lebih serius dan lebih ketat,” katanya.

Lebih lanjut, Ferry Paulus menerangkan bahwa pihaknya sudah menjadwalkan bakal melakukan workshop atau sosialisasi terkait keamanan penyelenggaraan kompetisi.

“Memang di dalam program yang kami sampaikan, kami sudah menjadwalkan setelah ada rakor untuk dilakukan workshop kaitannya khusus tentang bagaimana implementasi terhadap perform dan juga security regulation,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga menegaskan bahwa kompetisi sepakbola Indonesia harus bejalan, karena memiliki dampak untuk Timnas Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru