HOLOPIS.COM, MADIUN – Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bhayangkara (BEM UBRAHA) Surabaya, Andi Setiawan resmi mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrat.

Andi maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Madiun, sebuah kawasan yang terkenal sebagai Kampung Pesilat itu. Ia mendaftarkan diri di kantor Sekretariat DPC Demokrat Madiun didampingi oleh Kepala Badiklat DPD Partai Demokrat Jatim.

Alasan ia maju sebagai caleg, karena ia ingin berkontribusi untuk pembangunan bangsa, sekaligus menyuarakan aspirasi masyarakat Madiun melalui jalur parlementer.

“Seperti yang disampaikan Mas AHY di Batu kemarin, Partai Demokrat optimis bisa meraup suara generasi milenial dan generasi Z pada Pemilu 2024. Untuk itu, saya hadir sebagai representasi generasi milenial dalam rangka menyuarakan aspirasi warga Madiun,” kata Andi dalam keterangannya kepada Holopis.com, Sabtu (19/11).

Kemudian, Andi mengatakan bahwa salah satu misi penting mengapa ia memilih jalur politik parlementer ini, karena dirinya ingin sekali anak-anak muda di Madiun bisa mengembangkan sektor UMKM dan tranformasi digital demi mengikuti perkembangan zaman.

Insya Allah saya akan fokus pada aspek transformasi digital dan UMKM, khususnya bagi anak-anak muda Madiun,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengaku pilihan politiknya itu telah direstui langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Meski terbilang cukup muda, namun Andi memiliki berlatar belakang hukum dan memiliki banyak pengalaman di berbagai organisasi kemahasiswaan, sosial dan kepemudaan sehingga dirasa cukup sebagai modal penting dirinya maju dalam kontestasi parlementer itu.

Insya Allah saya optimis untuk maju sebagai Caleg Partai Demokrat dari representasi generasi milenial,” pungkasnya.