HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief kesal dengan kader Partai NasDem yang bersikap seolah tengah mencoba manuver dengan menjodohkan Anies Rasyid Baswedan dengan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini terkait dengan pertemuan bekas Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo aktif tersebut di sebuah momentum di Surakarta.

Menurut Andi Arief, sebaiknya NasDem fokus saja soal pembahasan koalisi yang sudah diobrolkan antara NasDem, Demokrat dan PKS.

“Sebaiknya konsentrasi saja pada apa yang sudah dibicarakan di koalisi. Bulatkan saja tekad, bahwa Nasdem bergabung bersama PKS dan Demokrat memilih di jalur perubahan,” kata Andi Arif dalam kicauan di akun Twitter pribadinya @Andiarief__ dikutip Holopis.com, Kamis (17/11).

Ia menyentil keras narasi petinggi NasDem yang seolah-olah masih mencoba bermanuver dengan mencocok-cocokkan figur lain di luar PKS dan Demokrat dalam koalisi yang tengah dirajut mereka.

“Jangan setiap bertemu figur di luar PKS dan Demokrat, Nasdem menawarkan sana-sini,” tegasnya.

Sebelumnya, Gibran dan Anies melakukan pertemuan di Hotel Novotel Solo sebelum menghadiri acara Haul ke 111 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Keduanya tampak akrab saat melakukan jamuan makan bersama itu.

Mendapati keduanya akrab, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali pun menilai bahwa peluang tetap ada jika Anies Baswedan dijodohkan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau kemudian Gibran dipantaskan untuk menjadi Cawapres Anies, kenapa tidak,” kata Ali.