Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Deklarasi Koalisi Partai Nasdem Dkk Batal Digelar Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya memastikan deklarasi ‘Koalisi Perubahan’ yang terdiri dari Partai Nasdem, Demokrat dan PKS batal dilaksanakan Kamis (10/11) besok.

“Bisa dipastikan 10 November tidak jadi deklarasi bersama (Koalisi Perubahan),” kata Willy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (9/11).

Willy menjelaskan, deklarasi tersebut batal digelar lantaran PKS masih melakukan persiapan rapat majelis syuro yang rencannya akan digelar pada Desember nanti.

Di samping itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan baru sampai di Tanah Air pada 10 November besok.

“Karena memang, satu, PKS akan rapat majelis syuro itu akhir tahun Desember artinya. Kedua, Mas AHY dan kawan-kawan baru pulang sekitar tanggal 10 November itu,” ujarnya.

Willy mengatakan, Partai Nasdem akan tetap menghormati mekanisme yang ada di masing-masing partai politik calon mitra koalisi.

“Ya kita tunggulah ya, tentu kita harus menghormati mekanisme partai, bagaimana masing-masing partai,” katanya.

Lebih lanjut, Willy pun menyampaikan rencana deklarasi tersebut paling cepat dilakukan akhir tahun mendatang. Namun ia tak menutup kemungkinan deklarasi koalisi dilakukan secara terpisah.

“Paling cepat akhir tahun. Tapi tidak tertutup kemungkinan one by one. Setelah NasDem, Demokrat, mungkin PKS. Jadi tidak mesti deklarasi bersama,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru