HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada masalah terkait pernyataannya yang setidaknya sudah dua kali mendukung nama Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Jokowi yang sudah dua kali rival dengan Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019 itu pun merasa santai ketika banyak pihak yang mempertanyakan kepastian Jokowi dalam memberikan dukungannya tersebut.

“Ya diartikan sinyal ya boleh. Ya tapi kan saya ngomong ya juga gak apa apalah,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (8/11).

Pun kemudian saat dipertegas mengenai posisi pilihannya tersebut apakah sudah sesuai dengan pilihan Ketua Umum PDIP Megawati, Jokowi menyatakan pada akhirnya pemilih adalah rakyat.

“Saya ulangi namanya capres cawapres itu disiapkan partai atau gabungan partai. Nanti yang milih rakyat, bukan saya. Sehingga sekali lagi hati hati memilih capres dan cawapres,” tegasnya.

Oleh karena itulah, Jokowi kemudian mengungkapkan alasan mengapa dirinya mengingatkan kepada sejumlah partai untuk berhati-hati dalam menentukan pilihan.

“Ya memang harus hati-hati. Ini harus hati-hati loh menahkodai 270 juta rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang, karena memang ya harus hati-hati. Jangan sembrono,” tegasnya.