HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mewacanakan untuk melakukan pengadaan kendaraan khusus pada saat pelaksanaan pemilihan umum 2024 mendatang.

Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik, Yulianto Sudrajat mengatakan, kebutuhan kendaraan tersebut mulai dari helikopter, kendaraan taktis hingga Speedboat.

“Kita prioritaskan anggaran untuk kebutuhan helikopter dan speedboat untuk menjangkau pedalaman Kalimantan juga butuh,” kata Sudrajat dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (26/10).

Namun, Sudrajad beralasan bahwa pengadaan kendaraan tersebut saat ini baru sebatas wacana dan belum tentu direalisasikan.

“Itu masih wacana dan sedang dilakukan rumusan-rumusan bagaimana kendala distribusi logistik bisa diatasi, terutama medan-medan berat, terpencil, terjal, yang sulit dijangkau itu bisa tepat waktu juga,” terangnya.

Sudrajat pun kemudian mengklaim tidak bisa melakukan penambahan anggaran KPU sebesar Rp 15,9 triliun untuk tahun anggaran 2023 yang sudah disepakati.

“Kita akan maksimalkan anggaran yang ada, khususnya untuk distirbusi logistis akan efisien dan distribusi bisa sampai tepat waktu dan tepat jumlahnya dan tidak ada kekurangan,” tukasnya.