HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Wanita Indonesia sukses menorehkan catatan baru di peringkat sepakbola wanita FIFA.

Tercatat, Timnas Wanita Indonesia dalam update terbaru ranking FIFA, Kamis (13/10) kemarin naik ke peringkat 97 dunia dengan mengantongi 1213,69 poin, dari yang sebelumnya menghuni posisi 101 dunia.

Timnas Wanita Indonesia naik empat peringkat dengan tambahan 4,67 poin. Prestasi yang membanggakan itu sejatinya tak terlepas dari hasil impresif yang diraihnya belakangan ini.

Hal ini pun disambut baik oleh pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, dimana ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PSSI karena telah mendukung penuh perjalanan skuad Srikandi Tanah Air.

“Terimakasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day. Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk timnas wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya,” ucapnya, sebagaimana dikutip Holopis.com dari situs resmi PSSI, Jumat (14/10).

Lanjutnya, Rudy mengatakan bahwa naiknya peringkat Timnas Wanita Indonesia tersebut patut disyukuri bersama.

“Namun, kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pertandingan FIFA Match Day kontra Singapura Senin kemarin, Timnas Wanita Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Hal tersebut lah yang kemudian membawa Srikandi Tanah Air naik tahta di peringkat FIFA.

Selain itu, Timnas Wanita Indonesia sebelum malakoni laga FIFA Match Day tersebut, sudah lebih dulu mengikuti berbagai kompetisi,seperti Piala Wanita Asia 2022, AFF Women Championship 2022, hingga AFF U-18 Girls Championship.