Nama Mahfud MD Masuk dalam Daftar Capres-Cawapres yang Diusulkan PPP Jatim

Lainnya :

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Setidaknya terkumpul 10 nama calon presiden (capres) dan cawapres yang diusulkan oleh masing-masing perwakilan DPC PPP Jawa Timur (Jatim) dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) DPW PPP Jatim di Surabaya.

“Ada 10 nama calon presiden yang kami usulkan ke DPP. Nama-nama ini sesuai usul DPC yang kami bagi sesuai zona. Ada zona Matraman, zona Arek, dan zona Tapal Kuda-Madura,” kata Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Selasa (11/10).

Dari sepuluh nama tersebut, terdapat nama tokoh yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) di kabinet Indonesia Maju Jilid II, yakni Mohammad Mahfud MD.

Selain Mahfud, ada juga sejumlah tokoh lain di daftar nama tersebut, diantaranya yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Muhamad Mardiono, Erick Thohir, Sandiaga Salahudin Uno, Yahya Cholil Staquf, Haidar Nasir, dan Taj Yasin.

Adapun terkait nama yang paling banyak diusulkan, lanjut Mujahid, dirinya tak menghitungnya dengan pasti. Yang jelas, kata dia, nama Ganjar, Anies dan Khofifah paling banyak diusulkan.

“Saya tidak menghitung terbanyak, tapi nama Ganjar, Anies, dan Khofifah banyak disebut,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Jatim itu juga menyebutkan ada nama Plt Ketum PPP yakni Mardiono dalam daftar bursa capres partai berlambang Ka’bah itu. Ia membeberkan, nama Mardiono hingga Khofifah banyak disebut sebagai cawapres oleh DPC.

Sementara untuk Mahfud MD sendiri bisa diusulkan sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Bu Khofifah, Pak Mardiono populer di wapres. Demikian juga Erick dan Sandiaga, kuatnya di wapres. Sedangkan Mahfud bisa presiden atau wapres. Ini akan diusulkan ke DPP dari Mukerwil DPW,” tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa nama-nama yang muncul itu akan diserahkan kepada DPP PPP untuk kemudian digodok sebelum dideklarasikan.

“Nama-nama ini akan diserahkan dan digodok oleh DPP,” ujarnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Sadis! OPM Bakar SD Inpres di Distrik Homeyo

OPM (Organisasi Papua Merdeka) kembali melancarkan serangan mereka ke sejumlah warga sipil yang ada di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya.

TERPOPULER

Rekomendasi :