HOLOPIS.COM, JAKARTA – Vivo Y16 yang baru saja diluncurkan memiliki kelebihan desain yang premium namun ditawarkan dengan harga hanya Rp 1 jutaan.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?. Untuk layar Y16 menggunakan IPS LCD dengan ukuran 6,51 inch yang memiliki resolusi HD+ (1600 x720). Desain layarnya yakni notch tetesan air untuk menempatkan kamera depan.

Masuk ke bagian chipset, Vivo menggunakan MediaTek Helio P35 dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32 GB. Jika masih kurang, disediakan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan hingga 1TB.

Vivo Y16 memiliki dua kamera belakang yaitu kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan tersedia kamera 5 MP untuk mengambil selfie.

Kapasitas baterai yang digunakan sebesar 5.000 mAh dan sudah didukung pengisian daya cepat 10W dan fitur reverse charging sehingga ponsel bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Selain itu, baterai Vivo Y16 sudah menggunakan teknologi Vivo Energy Guardian untuk membuat baterai tahan lebih lama.

Vivo Y16 menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12. Ponsel ini juga dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti sertifikasi IPX5 dan IPX3 untuk ketahanan debu dan air, USB-C, GPS, Bluetooth 5.0, Dual-SIM, Wi-Fi dan sensor sidik jari di bagian samping.

Fitur

Selain itu, Vivo juga tetap memberikan fitur-fitur yang tidak kalah canggih, seperti Multi Turbo 5.5, Ultra Game Mode, Cooling System, dan moed esports. Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna bisa bermain game lag dan menjaga suhu ponsel tetap stabil.

Kemudian, agar kamera bisa digunakan dengan maksimal, ada fitur Super Macro, Super Bokeh, AI Face Beauty 2.0, Super HDR, AI Instant Vlogging, dan lain-lain.