HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 12 poin dalam empat kemenangan beruntun.

Hasil kemenangan terakhirnya didapat Arsenal saat bersua Fulham di Stadion Emirates, Sabtu (27/8). The Gunners berhasil meraih hasil positif dengan kemenangan 2-1 atas tamunya itu.

Sempat tertinggal 1-0 dari Fulham, Stadion Emirates baru bergemuruh di menit 64, berkat torehan gol gelandang andalan Arsenal, Martin Odegaard.

Kemudian, kedudukan skor pun bertambah di menit 85 bagi Arsenal, dimana Gabriel Magalhaes mampu menebus kesalahannya dengan membukukan gol.

Dapat diketahui sebelumnya, bahwa kesalahan Gabriel Magalhaes berbuntut gol pertama untuk Fulham oleh Aleksandar Mitrovic di menit 56.

Hasil kemenangan ini pun disambut baik oleh sang manajer Mikel Arteta, dan menuturkan bahwa Arsenal pantas mendapatkan capaian tersebut.

“Saya sangat senang dengan penampilannya (red-Arsenal), dengan sikap dan mentalitas yang ditunjukkan tim. Saya pikir kami berada di puncak permainan, jadi ini tentang kesabaran dan gol akan datang, karena kami panas mendapatkannya,” ungkap Arteta, sebagaimana dilansir dari situs resmi Arsenal Minggu (28/8).

Dengan demikian, skuad Arsenal diyakini akan semakin percaya diri menatap pertandingan Liga Inggris selanjutnya.

Sebagai informasi, dua pertandingan Arsenal selanjutnya dijadwalkan bakal melawan Aston Villa di pekan kelima Liga Inggris dan Manchester United di pekan keenam mendatang.