HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jember Fashion Carnaval (JFC) yang jadi kebanggaan Kabupaten Jember, akan dimasukan ke dalam kalender event pariwisata internasional, sehingga diharapkan dapat memperkuat citra Wonderful Indonesia.

“JFC tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Jember, tetapi juga Indonesia karena even JFC 2022 telah tembus Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan kalender kegiatan pariwisata nasional,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Minggu (7/8).

“JFC telah sukses menggelar kegiatan selama 20 tahun dan sudah menjadi ikon Kabupaten Jember yang eksistensinya dimulai dari daerah, nasional hingga internasional,” sambungnya.

Rencana tersebut, diapresiasi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, karena bisa membangkitkan seluruh elemen di Jember.

“Melalui JFC, semuanya menciptakan inovasi dan kreativitas, para talent, UMKM di Jember bisa bangkit dengan seluruh elemen lain, sehingga saya berharap JFC didaftarkan pada katalog agenda internasional oleh Kemenparekraf,” kata Khofifah.