HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam beberapa hari terakhir, aplikasi MyPertamina yang resmi dibuat oleh PT Pertamina itu sendiri mengalami peningkatan pengunduhan.

Hal itu terjadi karena saat ini aplikasi MyPertamina merupakan, syarat wajib bagi pemilik kendaraan roda empat untuk melakukan pengisian BBM subsidi yakni solar dan pertalite.

Namun demikian, peningkatan pengunduhan aplikasi MyPertamina ini membuat beberapa pihak tak bertanggung jawab untuk menghadirkan aplikasi serupa yang tak resmi, alias palsu.

Terkait hal ini, pihak Pertamina pun kemudian di laman media sosialnya turut mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati.

Dilansir dari Instagram @mypertamina Senin (4/7), pihak Pertamina juga turut menghimbau agar masyarakat mengunduh aplikasi tersebut di wadah yang resmi seperti Google Playstore dan Apps Store.

“Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan Apps Store. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya. Jangan sampai salah ya sob!,” tulis caption.

Berdasarkan hal tersebut, jika sobat Holopis mendapatkan informasi seperti tautan, hingga link yang mengajak kalian masuk ke website tertentu terkait aplikasi MyPertamina ini, maka patut dicurigai dan hindari penggunaan link tersebut.

Dengan demikian, aplikasi MyPertamina yang resmi hanya tersedia di Google Play Store untuk Android dan Apps Store untuk iOS.