Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jangan Salah! Beli Pertalite Pakai Website MyPertamina Bukan Aplikasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mewajibkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran sebelum membeli BBM bersubsidi, yakni pertalite dan solar subsidi.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengingatkan, bahwa pendaftaran yang dibuka mulai besok itu dilakukan melalui website MyPertamina, bukan melalui aplikasi MyPertamina.

“Pada 1 Juli besok pengguna BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar harus melakukan pendaftaran melalui website MyPertamina, bukan aplikasi MyPertamina,” kata Irto, Kamis (30/6).

Dia kembali mengingatkan, bahwa pendaftaran resmi dilakukan bukan melalui aplikasi MyPertamina, melainkan melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

“Ini dua platform yang berbeda. Jadi untuk pendataan itu adanya di web MyPertamina di alamat tadi, dan itu akan kita mulai besok 1 Juli 2022,” jelasnya.

Menurutnya, selama masih dalam proses pandaftaran, maka transaksi pembelian BBM bersubsidi masih akan berlangsung seperti biasa. Ia menegaskan, bahwa tidak benar jika tanpa QRCode pembelian BBM subsidi akan ditolak.

“Jadi saya luruskan jangan sampai besok harus punya QRCode dan kalau tidak punya bakal ditolak. Saya nyatakan itu tidak benar jadi selama proses pendaftaran semua proses pembelian masih seperti biasa,” tegasnya.

Dia mengatakan sebagai tahap awal, pendaftaran ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat terlebih dahulu.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat tak khawatir jika memang tidak memiliki hp untuk mendaftar. Karena nantinya, akan tersedia fasilitas pusat pendaftaran yang tersebar di sebagian besar SPBU

“Nanti kita akan siapkan untuk masyarakat yang tidak ada akses untuk mendaftar dipersilahkan mengisi pendaftaran secara manual dan akan dicocokan datanya oleh tim kami,” jelasnya.

Pembayaran nantinya juga tidak perlu men-download aplikasi MyPertamina. Pembayaran membeli Pertalite dan Solar Subsidi tetap bisa dilakukan secara tunai dan non tunai.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru