Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sunny Tanuwidjaja Mundur Dari Dewan Pembina PSI

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sunny Tanuwidjaja dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kemunduran Sunny diduga berkaitan dengan sikap politiknya yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Isyana mengatakan Sunny keluar dari PSI sejak tahun lalu.

“Bro Sunny Tanuwidjaja telah mundur dari jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI sejak setahun lalu karena berbeda jalan politik,” kata Isyana, (28/6).

Isyana mengatakan, Sunny mundur atas keinginannya karena menyadari akan memilih jalan politik yang berbeda dengan PSI. Sunny saat ini disebut mendukung sosok Anies.

Sesuai pernyataan sebelumnya, PSI tidak akan pernah mendukung Anies, karena yang diduga terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI.

Menurut Isyana, sekitar setahun terakhir, Sunny menjadi anggota PSI nonaktif dan sama sekali tidak terlibat dalam operasional PSI. Sunny, kata dia, memang tidak aktif dalam operasional.

“Jadi komunikasi pun tidak sering. Kami tidak tahu detail aktivitasnya,” ujar Isyana.

Isyana menambahkan, saat ini posisi Sekretaris Dewan Pembina diisi oleh Raja Juli Antoni. Meski mundur dari Dewan Pembina PSI, Sunny tetap berstatus pendiri PSI.

“Statusnya sebagai pendiri tentu tidak bisa diubah,” pungkasnya.

Nama Sunny Tanuwidjaja sempat mendapat sorotan pada 2018 lalu. Ia diketahui pernah menjadi staf khusus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia diplot untuk bidang politik. Namun dalam kenyataannya dia menjadi perpanjangan tangan Ahok untuk mengurusi sejumlah proyek, salah satunya proyek reklamasi teluk Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru