Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Meski Makin Berat, Presiden Zelenskyy Tetap Yakin Ukraina Akan Menang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa negaranya akan tetap menang dan kembali merebut kota-kota yang berhasil direbut Rusia meskipun peperangan semakin sulit dijalani secara emosional.

“Kota-kota milik kita, Sievierodonetsk, Donetsk, Luhansk, kita akan rebut kembali,” kata Zelenskyy melansir Reuters, Minggu (26/6).

Zelenskyy mengatakan, Ukraina baru saja menerima serangan rudal Rusia sebanyak 45 kali, dan beberapa roket dalam 24 jam belakangan.

Namun, menurutnya erangan bertubi-tubi itu tidak akan berhasil menghancurkan semangat para rakyatnya.

Zelenskyy juga akhirnya menyebutkan kota Sievierodonetsk yang baru saja jatuh ke tangan Moskow setelah berminggu-minggu terjadi pertarungan sengit.

“Pada bagian peperangan ini, sangat sulit secara spiritual dan emosional. Kita tidak tahu sampai kapan ini berlangsung, berapa banyak lagi kehancuran, dan usaha seperti apa lagi yang dibutuhkan untuk menang,” lanjut Zelenskyy.

Ia pun menekankan bahwa masih derasnya serangan rudal Rusia menunjukkan bahwa sanksi yang telah diberikan kepada mereka ternyata belum cukup.

“Sistem pertahanan udara, sistem modern yang dimiliki mitra kami, tidak boleh berada di tempat pelatihan atau di gudang, tetapi di Ukraina, di mana mereka dibutuhkan sekarang, dibutuhkan lebih dari di tempat lain di dunia,” katanya.

Zelenskyy mengatakan bahwa Ukraina membutuhkan lebih banyak senjata jika ingin memenangkan pertarungan ini.

Seperti diberitakan, Rusia telah menyerang Ukraina dalam sebuah invasi sejak 24 Februari lalu.

Sejak invasi itu, Ukraina telah menghadapi banyak kerugian, mulai dari jutaan orang yang terpaksa kehilangan rumah, hingga ratusan ribu orang yang harus kehilangan nyawa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru