Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

INDEPTH : Malapetaka Penembakan Massal di AS, Kenapa Tak Kunjung Usai?

Bagaimana Pendapat Warga Amerika Serikat?

Menurut data dari Morning Consult/Politico di tahun 2o21, sekitar 84% warga Amerika Serikat mendukung peraturan memeriksa catatan kepolisian dari calon pembeli.

Namun opini tersebut juga berbeda-beda di antara warga AS. Menurut pemungutan suara di bulan November oleh Gallup, sekitar 52% warga AS mendukung peraturan kontrol senjata yang lebih ketat.

Angka tersebut merupakan yang terendah dibandingkan tahun 2014. Dukungan untuk larangan pistol juga mencapai titik terendah baru pada tahun 2021, dengan hanya 19% orang Amerika yang mengatakan bahwa mereka akan mendukung kebijakan semacam itu.

Amerika Serikat Masih Harus ‘Memerangi Diri Sendiri’

Meskipun sering tampil di dunia internasional sebagai negara penjungjung tinggi kebebasan dan menjadi ‘polisi’ yang mengatur konflik-konflik negara secara global, tampaknya Amerika Serikat masih harus memerangi diri sendiri.

Kemegahan Kota New York, Amerika Serikat
Kemegahan Kota New York, Amerika Serikat

Kebebebasan yang sudah terlampau kental membuat negeri Paman Sam ini malah tidak bisa mengontrol warganya dari menyakiti diri sendiri.

Dibalik kemegahan yang sering ditunjukkan di film-film Hollywood tentang Amerika yang gemerlap, bebas, dan menyenangkan, ini menjadi PR utama para pemangku kebijakan Amerika agar negaranya tidak sekedar menjadi sosok dengan ‘makeup tebal.’

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Fenomena FOMO dan Permintaan Pinjol di Tengah Gemparnya Konser Coldplay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fenomena FOMO dikhawatirkan Kembali terjadi jelang...

Budaya Ngopi Jadi Pilihan Gaya Hidup Kekinian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kopi dan Coffee-shop merupakan komoditas budaya...

INDEPTH : Teknologi Layanan Streaming yang Ubah Dunia Industri Global

Teknologi streaming yang telah mengubah dunia ini diharapkan bisa menjadi alat untuk mencapai sesuatu yang lebih positif, seperti menyebarkan kebaikan, informasi yang bisa membantu sesama, ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru