Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

INDEPTH : Reshuffle, Rabu Pahing, dan Koalisi Baru

Kali Ketiga Jokowi Reshuffle Kabinet pada Rabu Pahing

Presiden Jokowi akrab dengan reshuffle kabinet pada hari Rabu. Menurut perhitungan penanggalan Jawa, hari Rabu Pahing dengan wuku Kuningan bersifat baik untuk mencari orang.

Jokowi memang terbiasa melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon atau Pahing. Sementara itu, ahli penanggalan Jawa dari Museum Radya Pustaka Solo, Ki Totok Yasmiran, menjelaskan secara rinci sifat-sifat hari, weton, maupun wuku. Rabu Pahing bertepatan dengan tanggal 15 Dulkangidah 1955, Tahun Alip, Windu Sancaya dan Wuku Kuningan.

“Weton Rabu Pahing memiliki neptu 16. Pada umumnya, pemilik weton ini bersikap hati-hati tak suka mencampuri urusan orang lain. Akan tetapi terkadang juga muncul sifatnya yang serakah,” kata Totok, Selasa (14/6).

Pangarasan pada weton ini adalah lakuning banyu. Tenang, selalu mengalir ke tempat yang rendah, karena tahu persis dimana akan mendapatkan rezekinya, memiliki perencanaan yang matang.

“Jadi kalau merencanakan sesuatu di hari besok itu baik, mudah mendapatkan rezeki,” ujarnya.

Sedangkan Pancasuda-nya ialah Wasesa Segara. Ini dapat dimaknai bahwa watak positifnya bagaikan lautan. Selain itu sifat pemurah, pemaaf, berwibawa, berwawasan luas dan bertanggung jawab mendominasinya.

“Sifat segara atau lautan itu amot ujar ala becik, artinya jika dicaci tidak benci, jika disanjung tidak sombong,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Fenomena FOMO dan Permintaan Pinjol di Tengah Gemparnya Konser Coldplay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fenomena FOMO dikhawatirkan Kembali terjadi jelang...

Budaya Ngopi Jadi Pilihan Gaya Hidup Kekinian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kopi dan Coffee-shop merupakan komoditas budaya...

INDEPTH : Teknologi Layanan Streaming yang Ubah Dunia Industri Global

Teknologi streaming yang telah mengubah dunia ini diharapkan bisa menjadi alat untuk mencapai sesuatu yang lebih positif, seperti menyebarkan kebaikan, informasi yang bisa membantu sesama, ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru