Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Arus balik mudik 2022 sudah dimulai pada tanggal 6 Mei saat masyarakat mulai kembali beraktivitas sesuai dengan tanggal cuti bersama yang diumumkan oleh pemerintah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Menurut pantauan Holopis.com, di beberapa Bandar Udara termasuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Kualanamu Medan, dan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, penumpang pesawat tampak ramai namun masih dalam jumlah yang terkendali.

Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara
Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara (Foto: BI/Holopis.com)

“Ramai tapi tidak padat, sebenarnya termasuk sepi untuk ukuran arus balik mudik. Sama seperti keberangkatan arus mudik beberapa hari lalu,” kata Tia salah satu penumpang pesawat pada arus balik mudik, Jum’at (6/5).

Seperti diketahui, mayoritas pelaku mudik menggunakan jalur darat untuk pulang ke kampung halamannya setelah dua tahun terhalang pandemi.

Terminal 3 Bandara Soetta
Terminal 3 Bandara Soetta (Foto: BI/Holopis.com)

Meski demikian, President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa angkutan lebaran 2022 tetap menjadi tantangan tersendiri karena sebelumnya masyarakat tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19.

“Kolaborasi yang erat antara AP II, regulator, maskapai, ground handling, penyedia jasa navigasi penerbangan, TNI dan Polri, serta pemangku kepentingan lainnya menjadi faktor kesuksesan seluruh bandara AP II dapat melayani pemudik dengan baik,” Muhammad Awaluddin dalam sebuah keterangan tertulis tentang persiapan lonjakan pemudik (4/5).

Pada hari ini Jum’at (6/5), tercatat 462 penerbangan dan total 131.000 penumpang keberangkatan dan kedatangan di Soekarno-Hatta. Dari angka tersebut, 77.081 diantaranya adalah penumpang yang tiba di Soetta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

703 Penumpang Kapal Laut tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dalam Periode 3 – 5 Mei 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik lebaran dengan transportasi kapal...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru