Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemprov DKI Bakal Tambah 3 Terminal Saat Puncak Mudik Lebaran 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemprov DKI Jakarta akam menyiapkan tiga tambahan terminal untuk angkutan mudik lebaran 2022.

“Kami juga sudah siapkan tiga terminal bantuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, (11/4).

Total, ada 7 terminal yang dioperasionalkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk angkutan mudik lebaran ini.

Empat terminal utama yang menjadi terminal utama mengangkut pemudik yaitu Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Kalideres, Terminal Tanjung Priok.

Sedangkan tiga terminal tambahan yaitu Terminal Lebak Bulus, Terminal Grogol, dan Terminal Angke. Syafrin menjelaskan, alasan penambahan terminal dikarenakan prediksi jumlah pemudik tahun ini mencapai 13 juta orang.

Dia juga mengatakan, untuk menjalankan kebijakan pemerintah agar pemudik telah mendapatkan vaksin saat mudik, Syafrin menuturkan di setiap terminal disediakan posko vaksin Covid-19 dosis ketiga, booster.

Jika terdapat kondisi tidak memungkinkan untuk booster, calon pemudik dapat melakukan tes antigen yang sudah disediakan di setiap terminal. Namun, posko vaksinasi booster dan antigen baru disediakan saat puncak angkutan lebaran yaitu 25 April.

“Kami siapkan di semua terminal,” kata Syafrin.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan seluruh operator bus harus patuh soal ketentuan yang ditetapkan dalam penyelenggaraan mudik lebaran 2022. Apa saja?

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan angkutan bus memang menjadi primadona bagi masyarakat untuk mudik lebaran. Terlebih, diperkirakan animo mudik lebaran masyarakat tahun ini akan meningkat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru