Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Selain Cegah DBD hingga Malaria, Buah Duku Bisa Bikin Berat Badan Naik

Efek Samping Buah Duku

Diatas sudah dijelaskan kandungan beserta manfaat yang terdapat dalam buah duku, berikut ini efek samping yang dikeluarkan oleh buah duku, jika Sobat Holopis mengonsumsinya secara berlebihan menurut dr. Reza Fahlevi, antara lain:

  • Memicu Penyakit Maag

Buah duku bisa menyebabkan penyakit maag pada sebagian orang, karena kandungan gas yang sulit dicerna oleh lambung. Apabila Sobat Holopis mengonsumsi buah mungil satu ini dengan jumlah yang banyak, maka lambung kalian akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan penyakit maag.

  • Menaikkan Berat Badan

Buah duku memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi buah duku terlalu banyak sama dengan mengonsumsi karbohidrat berlebihan yang dapat menyebabkan kenaikan berat nadan kalian. Sangat tak direkomendasikan bagi Sobat Holopis yang sedang menjalani program diet untuk mengonsumsi buah duku.

  • Meningkatkan Risiko Diabetes

Kandungan fruktosa yang cukup tinggi pada buah duku, dipercaya akan menyebabkan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit lainnya. Tetapi, jika Sobat Holopis mengonsumsi buah ini secara berlebihan yang akan berpengaruh besar yaitu meningkatkan risiko diabetes.

  • Meingkatkan Jumlah Trigliserida Tubuh

Trigliserida merupakan salah satu lemak utama yang dibawa di aliran darah. kandungan ini yang biasanya didapatkan dari makanan dan minuman untuk simpanan kalori serta menyediakan energi.

Mengonsumsi buah duku secara berlebihan dapat berkontribusi pada kenaikan kadar trigliserida pada tubuh kalian, dan akan menyebabkan serang jantung atau tidak sindrom metabolik.

Jika Sobat Holopis hendak mengonsumsi buah duku, tetapi memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, obesitas, atau lainnya, kalian harus berkonsultasi ke dokter agar tetap terjaga kesehatan kalian.

Beberapa dokter menyarankan untuk megonsumsi buah duku dalam batas yang wajar, dan selalu perhatikan juga mengonsumsi makanan lainnya yang mengandung gula. Selalu penuhi asupan kebutuhan kesehatan kalian agar nutrisi harian Sobat Holopis terpenuhi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru