Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

21 Rumah Warga Gayo Lues Rusak Diterjang Angin Kencang

ACEH, HOLOPIS.COM – Puluhan rumah di Kabupaten Gayo Lues rusak akibat bencana angin kencang yang melanda daerah tersebut, Rabu (5/1).

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, angin kencang tersebut terjadi di Desa Bantul Musara, Kecamatan Tripe Jaya, Gayo Lues.

“Peristiwa berlangsung bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut hingga menyebabkan 21 rumah warga rusak,” kata Abdul, Kamis (6/1).

Abdul merinci rusak yang mengalami kerusakan berat sebayoab5 unit dan rusak ringan 16. Keluarga yang rumahnya rusak pun saat ini terpaksa mengungsi ke tempat sanak saudara.

“Akibat peristiwa tersebut, tidak ada laporan korban luka-luka,” imbuhnya.

Ditambahkan Abdul, setelah angin kencang reda, petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan aparat desa membantu keluarga terdampak untuk membersihkan material bangunan sekitar rumah mereka.

Melihat potensi bahaya cuaca ekstrem, Kecamatan Tripe Jaya termasuk salah satu wilayah dari total 11 kecamatan di Gayo Lues dengan potensi pada kategori sedang hingga tinggi.

“Menyikapi puncak musim hujan pada bulan ini hingga Februari, pemerintah daerah dan masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang,” imbaunya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru