Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cetak Rekor, Kapitalisasi Pasar Apple Capai USD 3 Triliun

JAKARTA, HOLOPIS.COM Perusahaan Teknologi Asal Amerika Serikat (AS) Apple Inc, berhasil menjadi perusahaan dengan nilai kapitakisasi pasar mencapai USD 3 triliun.

Pada perdagangan perdana di tahun 2022, saham perusahaan Silicon Valley mencapai rekor intraday tertinggi, yakni USD 182,88. Hal ini membuat kapitalisasi pasa Apple tepat di atas USD 3 triliun. Namun, pada akhir perdagangan harga saham berada pada level USD 182,01, dengan kapitalisasi pasar Apple sebesar USD 2,99 triliun.

Chief Executive Officer Longbow Asset Management di Tulsa, Oklahoma, Jake Dollarhide mengatakan bahwa meningkatnya kapitalisasi pasar Apple tidak lain karena keyakinan para investor bahwa konsumen akan terus merogoh kocek demi mendapatkan iPhone, MacBook, dan layanan seperti Apple TV dan Apple Music.

“Ini pencapaian yang fantastis dan tentu saja layak untuk dirayakan,” kata Jake.

“Itu hanya menunjukkan kepada Anda seberapa jauh Apple telah datang, dan seberapa dominannya hal itu terlihat di sebagian besar mata investor.” imbuhnhya.

Ahli Strategi Pasar Global di Wells Fargo Investment Institute, Scott Wren mengatakan, kapitalisasi pasar Apple harus berbagi pasar dengan Microsoft Corp dengan nilai pasar sekitar USD 2,5 triliun. Sedangkan Alphabet Inc, Amazon.com Inc dan Tesla Inc memiliki nilai pasar di atas USD 1 triliun. Saudi Arabian Oil Co bernilai sekitar USD 1,9 triliun.

“Pasar memberi penghargaan kepada perusahaan yang memiliki fundamental dan neraca yang kuat, dan perusahaan yang mencapai kapitalisasi pasar besar semacam ini telah membuktikan bahwa mereka adalah bisnis yang kuat dan bukan spekulasi,” kata Scott Wren.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru