Ditahan Imbang Timnas Indonesia, Thailand Juara Piala AFF 2020

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia bermain imbang pada leg kedua Piala AFF 2020 kontra Thailand, Sabtu (1/1). Bermain di National Stadium, Singapura kedua tim harus puas berbagi skor 2-2.

Dengan hasil ini, Thailand berhasil keluar sebagai juara Piala AFF 2020 dengan keunggulan agregat 6-2. Timnas Indonesia harus puas berada di posisi runner-up.

Pada awal babak pertama Timnas Indonesia sempat mengejutkan lewat gol yang dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-7. Gol tersebut berawal dari akselarasi Ramai Rumakiek di sisi kanan pertahanan Thailand.

Tendangan dari Ricky Kambuaya gagal diantisipasi oleh kiper Thailand dan bola masuk ke gawang. Gol tersebut seolah membangkitkan asa Timnas Indonesia untuk mengejar agregat gol.

Thailand pun tak tinggal diam, mereka mencoba meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya Thailand dalam menyamakan kedudukan gagal dan skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Timnas Indonesia justru dikejutkan oleh dua gol cepat dari Thailand. Pada menit ke-54 Adisak Kraisorn berhasil membobol gawang Nadeo Argawinata dan skor pun jadi 1-1.

Thailand pun berbalik unggul selang dua menit kemudian lewat sepakan Sarach Yooyen. Timnas Indonesia pun kini tertinggal 1-2.

Egy Maulana Vikri berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat sepakan kaki kirinya. Pemain bernomor 10 itu berhasil mengecoh penjagaan bek Thailand dan mampu melepasaskan sepakan keras, skor 2-2.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

Hasil ini menambah panjang catatan Timnas Indonesia sebagai runner-up. Timnas Indonesia lagi-lagi harus puas berada di posisi kedua turnamen Piala AFF.

 

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Tak Usah Krim Mahal, Lemon Ternyata Bisa Cerahkan Kulit Kusam

Salah satu buah yang bisa membuat kulit cerah dan cantik adalah buah lemon. Berikut ini  adalah beberapa khasiat buah lemon yang dapat membantu meningkatkan kecantikan.

TERPOPULER

Rekomendasi :