Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Presiden Jokowi Imbau Semua Pihak Waspadai Omicron

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo mengampanyekan agar masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi aktif untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Apalagi saat ini sudah muncul varian baru Covid-19 dengan kode B.1.1.529 alias Omicron yang perdana ditemukan di wilayah Afrika Selatan.

“Kita sudah mendengar tentang Covid-19 varian Omicron yang mulai menyebar ke banyak negara. Varian ini, penyebarannya dinilai lebih cepat dari varian Delta,” kata Presiden Jokowi, Jumat (3/12).

Karena dasar informasi awal itulah, Presiden pun mengajak kepada semua pihak tanpa terkecuali agar benar-benar mewaspadai potensi serangan Omicron di Indonesia. Caranya adalah dengan melakukan monitoring secara ketat di akses-akses perbatasan.

“Karena itulah, saya mengingatkan masyarakat, TNI dan Polri, terutama yang bertugas di perbatasan untuk lebih waspada,” tegasnya.

Kemudian, Presiden Jokowi juga menekankan terkait dengan pencapaian vaksinasi Covid-19. Ia ingin agar seluruh masyarakat bisa segera mendapatkan manfaat vaksin tersebut agar pandemi bisa lekas diatasi dengan baik.

“Bersamaan dengan itu, kita terus mempercepat dan menggencarkan program vaksinasi Covid-19, terutama kepada provinsi yang capaian vaksinasinya masih rendah,” ucap Presiden.

Namun lebih daripada itu, penerapan protokol kesehatan menjadi hal utama yang wajib dijalankan oleh masyarakat untuk meminimalisir pemaparan virus.

“Protokol kesehatan tetap harus dijalankan, pengetesan dan pelacakan kasus di setiap wilayah Indonesia perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru