Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Indonesia Darurat Paham Kesehatan Jiwa

Lebih lanjut, seseorang juga harus peduli dan memperhatikan kesehatan mental sendiri. Ditandai dengan jika kita sudah mulai sulit beraktifitas, tidak mau berangkat sekolah, tidak mau makan dan berbagai hal negatif lainnya.

“Stres itu terjadi saat sel saraf kita meningkat, kalau depresi ini sel saraf kita sedang turun. Kalau keduanya terjadi bersama-sama, maka kita akan sulit beraktifitas, nggak mau sekolah, nggak mau makan, kalau sudah begitu kita harus lebih berbaik pada diri sendiri,” lanjutnya.

Jika kondisi kesehatan mental seseorang semakin parah, gejala seperti susah untuk beristirahat di malam hari, maka harus dilakukan penanganan medis agar didiagnosa dan ditangani.

Anda para penyintas jangan ragu untuk mencari bantuan profesional jika diri anda, atau orang di sekitar mulai menunjukkan gejala depresi.

Selain itu, sebisa mungkin hindari kata-kata tidak bermakna dan sama sekali tidak menawarkan bantuan seperti “Jangan stress!” atau “Banyakin bersyukur.”

Salah satu contoh kasus yang mempengaruhi kesehatan mental ini dialami oleh sepasang kekasih, sebut saja Yus dan Bagus.

Setelah menjalin hubungan 5 tahun, akhirnya pasangan yang bernama Yus dan Bagus ini memutukan untuk menikah. Namun, diawal tahun 2021 rencana ini dibatalkan oleh Bagus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Fenomena FOMO dan Permintaan Pinjol di Tengah Gemparnya Konser Coldplay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fenomena FOMO dikhawatirkan Kembali terjadi jelang...

Budaya Ngopi Jadi Pilihan Gaya Hidup Kekinian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kopi dan Coffee-shop merupakan komoditas budaya...

INDEPTH : Teknologi Layanan Streaming yang Ubah Dunia Industri Global

Teknologi streaming yang telah mengubah dunia ini diharapkan bisa menjadi alat untuk mencapai sesuatu yang lebih positif, seperti menyebarkan kebaikan, informasi yang bisa membantu sesama, ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru