Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Indonesia Darurat Paham Kesehatan Jiwa

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menjaga kesehatan mental di masa kini terkadang menjadi sesuatu yang dilupakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Padahal, kesehatan Mental merupakan aspek yang penting untuk menentukan apakah seseorang sehat secara keseluruhan. Terlebih dengan kondisi wabah pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum juga menemui kata usai.

Menukil sebuah peribahasa latin, “Mens Sana In Corpore Sano” yang berarti “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” kerap didengung-dengungkan sebagai ajakan untuk hidup sehat, mental maupun fisik.

Ilustrasi Depresi
Ilustrasi Depresi (Foto: Istock)

Kata-kata ini kerap kali dianggap enteng dan tidak terlalu berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Padahal, yang paling penting, tubuh kita sehat dari berbagai penyakit.

Ketika berbicara masalah kesehatan jiwa sering kali dikesampingkan. Konsep pemikiran “rajin beribadah dan sering bersyukur,” diklaim jadi obat penghilang stres manusia.

Dengan pemikirian seperti itu, kata-kata “depresi” dan “stress” pun seringkali dianggap remeh dan tidak terlalu dipentingkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Fenomena FOMO dan Permintaan Pinjol di Tengah Gemparnya Konser Coldplay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fenomena FOMO dikhawatirkan Kembali terjadi jelang...

Budaya Ngopi Jadi Pilihan Gaya Hidup Kekinian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kopi dan Coffee-shop merupakan komoditas budaya...

INDEPTH : Teknologi Layanan Streaming yang Ubah Dunia Industri Global

Teknologi streaming yang telah mengubah dunia ini diharapkan bisa menjadi alat untuk mencapai sesuatu yang lebih positif, seperti menyebarkan kebaikan, informasi yang bisa membantu sesama, ...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru